Tips Menarik Memilih Warna Cat Rumah yang Sesuai


Interior-minimalis.com - Tips menarik memilih warna cat rumah - Dengan warna cat rumah yang memukau akan memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap hunian tersebut. Baik pengaruh dari kesan yang ditimbulkan, pengaruh warna dengan psikologi, memang menentukan warna cat rumah bisa memberikan pengaruh yang signifikan terhadap mood seorang penghuni. Jadi pintar-pintar lah Anda memilih kombinasi warna cat rumah yang pastinya sesuai dengan selera kepribadian anda sekeluarga. Pengaruh dan kesan tersebut terkadang membuat anda bingung untuk menentukan warna cat rumah yang sesuai, sehingga banyak orang bertanya tentang kombinasi warna cat rumah minimalis yang bagus.




Kombinasi Warna Cat Rumah | Sumber Gambar : images.google.com






Sebuah pekerjaan yang tidak mudah mengkombinasikan sebuah warna cat rumah, untuk dapat memadukan kombinasi warna cat rumah yang bagus dan indah, anda harus tahu tentang kesan yang akan muncul dari efek warna yang digunakan. Pada bahasan kali ini tim interior-minimalis.com akan memberikan beberapa tips yang sederhana, suatu cara yang dapat menambah wawasan anda dan pastinya akan memberikan sebuah inspirasi untuk anda dalam menentukan warna cat rumah maupun memilih perpaduan warna cat rumah yang bagus.






Kombinasi Warna Cat Rumah | Sumber gambar : Trendir.com

Tips Memilih Warna Cat Rumah yang Bagus dan Indah





Untuk memilih warna cat rumah yang cocok dan pas dengan selera kepribadian anda dan kebutuhan, cermati dan pahami tips memilih warna cat rumah pilihan Tim interior-minimalis.com berikut ini :





  • Pilihlah warna favorit Anda. Untuk membantu anda dalam menemukan warna fovorit Anda, Anda dapat membuka sebuah crayon atau pensil warna kemudian pilih warna pertama yang menarik mata anda.

  • Tentukan kesan serta suasana yang anda inginkan dari ruangan tersebut. Hangat ataupun dingin ? Tidak formal atau formal ? Luas atau sempit ? Gunakan sebuah warna yang sesuai dengan suhunya dan itensitas cahaya atau pencerahan untuk menciptakan suasana yang tampak beda.

  • Menentukan fungsi sebuah ruangan, tentunya anda harus menentukan warna cat yang sesuai dengan fungsi sebuah ruangan tersebut, sesudah mengetahui fungsi kemudian carilah sebuah tema atau ide ruangan tersebut. Bernuansa modern ataupun klasik.

  • Menentukan barang-barang yang akan diterapkan dalam ruangan tersebut. Usahakan memilih barang dengan warna yang sesuai dengan warna interior yang sudah ada seperti plafon, dinding, dan lantai.

Kombinasi Warna Cat Rumah | Sumber gambar : Trendir.com

Kombinasi Warna Cat Untuk Rumah Idaman





Dengan warna dengan nuansa ceria, penuh kehangatan dan penuh energi terkadang identik dengan warna kuning atau orange. Warna hijau ataupun biru dan degradasi warna sejenis akan menimbulkan kesan sejuk, sangat pas untuk ruangan yang selalu terkena cahaya matahari , sebab dapat membantu meredam suhu yang panas dari cahaya matahari.





Hunian merupakan tempat di mana kita sekeluarga merasa nyaman dan bebas. Tentu untuk mendapatkan sebuah kenyamanan tersebut dibutuhkan penataan interior rumah dan arsitektur yang sesuai dan baik. Pengolahan tersebut bisa dilakukan dengan bermacam cara, sebagai contoh dengan menggunakan kombinasi atau perpaduan warna cat rumah yang dapat menimbulkan kesan hangat maupun sejuk. Semoga beberapa tips di atas dapat memberikan manfaat bagi anda untuk menentukan kombinasi warna cat rumah yang sesuai dengan selera anda. Selamat berkreasi dn semoga sukses.



Related Posts